Mengenal Lebih Jauh Driving Mode yang Ada di Mitsubishi Xforce!

AutonetMagz.com – Tidak banyak kompetitor dari Mitsubishi Xforce yang memiliki 4 mode berkendara. Pada varian Ultimate, terdapat 4 mode berkendara yang bisa diatur yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Pilihan mode berkendara dapat cukup diatur melalui switch di sebelah tuas transmisi. Cara kerja fitur dari driving mode ini melibatkan pengaturan dari mesin, transmisi, rem, dan power steering. Kemudian, pengaturan tersebut terintegrasi dengan traction control, stability control, dan Active Yaw Control (AYC). 






Mode Normal dan Wet





Pada mode Normal, traction control secara otomatis diatur pada level 3 (menengah). Itu berarti komputer masih mengizinkan roda untuk spin, sebelum akhirnya sistem mengambil alih agar traksi ban tetap terjaga. Untuk yang lainnya, AYC diatur di level 1, respons akselerasi (mesin dan transmisi) di level 3, serta bobot setir di level 3. Settingan komputer ini didesain untuk mendapatkan parameter paling ideal saat digunakan untuk berkendara sehari-hari.



Saat hujan deras mengguyur dalam perjalanan, ada baiknya mengaktifkan mode wet. Pada mode wet, traction control diatur pada level 4, dimana komputer lebih banyak mengintervensi untuk mengurangi slip roda agar membantu ketika bermanuver. Sementara Active Yaw Control disetting di level 4 untuk meminimalkan gejala understeer. Lalu untuk respons akselerasi disetting pada level 1,5 dan bobot setir disetting pada level 4.






Mode Gravel dan Mud





Untuk lebih menegaskan karakter tough sebagaimana sebuah SUV, tersedia juga mode gravel dan mud. Sehingga mobil ini juga mumpuni untuk dibawa ke medan off-road kecil-kecilan. Pada mode Gravel, traction control disetting di level 1 yang artinya komputer mengizinkan roda lebih banyak spi. Sementara Active Yaw Control disetting di level 3, respons akselerasi di level 2, dan bobot setir di level 4.



Terakhir ada mode lumpur alias Mud, pada mode ini kontrol traksi disetting di level 1, respons akselerasi diisetting di level 1, dan bobot setir di set normal alias level 3. Agar lebih leluasa untuk dikendarai di medan berlumpur, Active Yaw Control justru dinon-aktifkan pada mode ini. Perlu diingat, mobil ini masih menerapkan penggerak roda depan alias front wheel drive. Jadi jangan berharap kemampuan off-road-nya seperti mobil dengan penggerak 4 roda ya!

The post Mengenal Lebih Jauh Driving Mode yang Ada di Mitsubishi Xforce! first appeared on AutonetMagz :: Review Mobil dan Motor Baru Indonesia.


http://dlvr.it/SzmYsP

Posting Komentar

0 Komentar