Mari Mengenal Lebih Jauh Bagaimana Inovasi Hijau GAC Aion dalam Proses Produksinya

AutonetMagz.com – GAC Aion berkomitmen untuk terus menyediakan teknologi yang one step ahead. Salah satu bukti komitmen ini dihadirkan melalui Pusat Manufaktur di Guangzhou, Tiongkok yang beroperasi tahun 2019. Pabrik ini memiliki beberapa keunggulan seperti teknologi switching yang cepat, platform cloud data global, transparent workshop, dan pemanfaatan energi secara komperhensif. Seperti apa? mari kita bahas lebih lanjut!






Peralatan dan Software





GAC Aion telah menjadi pelopor dalam teknologi switching rivet aluminium dan spot welding. Teknologi tersebut memungkinkan switching yang cepat antara spot welding baja dan pengeboran aluminium. Sehingga dengan jalur yang sama dapat memproduksi 10 jenis body mobil. Selain itu, terdapat sistem hemming aluminium cerdas pertama di dunia dengan tingkat kualifikasi 100% dengan menggabungkan baja kekuatan tinggi dan desain struktural yang optimal.






Pabrik GAC Aion menggunakan platform cloud data global untuk analisis dan pengambilan keputusan terkait proses produksi. Kinerjanya mirip kecerdasan manusia dalam hal pengumpulan data, analisis, serta pengambilan keputusan. Selain itu, teknologi pemantauan peralatan berbasis online 5G+ dapat memastikan pemantauan pekerjaan serta pendeteksian tepat waktu terhadap kegagalan pelumasan atau hidrolik. Yang secara efektif dapat mencegah kerusakan peralatan.






Pelibatan Konsumen dan Pemanfaatan Energi





Melalui transparent workshop, memungkinkan konsumen untuk melihat proses produksi kendaraan yang dapat dikustomisasi secara real-time. Sehingga mereka dapat menikmati pengalaman yang personal serta menciptakan kendaraan mereka sendiri. Efisiensi kustomisasi interaktif meningkat 35% pasca dilakukannya perluasan kapasitas dan produksi disesuaikan secara interaktif. Sementara sistem perubahan warna cepat meningkatkan efisiensi produksi hingga 35%.






Pabrik ini memanfaatkan energi secara komprehensif, dimana energi bersih yang dihasilkan turut menyumbang sekitar 15% dari total konsumsi dayanya. Pabrik ini memanfaatkan energi surya berkelanjutan dari 52.000 panel fotovoltaik dan menghasilkan 16,77 juta kWh per tahun. penggunaan teknologi penempaan secara terus menerus dan penyemprotan otomatis merupakan upaya lebih lanjut Aion dalam meningkatkan efisiensi energi.

The post Mari Mengenal Lebih Jauh Bagaimana Inovasi Hijau GAC Aion dalam Proses Produksinya first appeared on AutonetMagz :: Review Mobil dan Motor Baru Indonesia.


http://dlvr.it/T6p3N8

Posting Komentar

0 Komentar