BMW Akan Hentikan Produksi X4! Apa Alasannya?

AutonetMagz.com – Sedan tapi kok tinggi? itulah kesan pertama ketika melihat BMW X-series dengan akhiran angka genap. Sebut saja BMW X6, X4, dan yang paling baru X2 yang pada generasi keduanya menjelma menjadi sports activity coupe. Setelah BMW meluncurkan generasi terbaru dari X3 baru-baru ini, terbesit pertanyaan apakah BMW akan meluncurkan versi Coupe-nya seperti pada generasi sebelumnya? Apalagi melihat dimensi BMW X2 yang membesar.






Dihantikan dalam Waktu Dekat





Dikutip dari Motor1, BMW menjelaskan bahwa tidak ada lagi generasi baru untuk X4, karena X2 sudah ‘tumbuh’ menjadi lebih besar. Selisih harga antara keduanya juga tidak terlalu jauh, jadi tak ada gunanya mempertahankan kedua model ini di jajaran produk. Apalagi, melihat brand ‘kampung sebelah’ alias Mercedes Benz yang juga tak lama lagi akan menghentikan GLC Coupe juga menunjukkan bahwa segmen ini sepi. Mereka yang menginginkan SUV coupe yang lebih besar, dapat langsung beralih ke X6.






BMW tidak mengatakan kapan akan mengakhiri produksi X4. Dengan pengiriman X3 baru mulai akhir tahun ini, tampaknya X4 model saat ini akan discontinue sebelum 2025. X2 bukanlah pengganti yang sebenarnya, karena ia menggunakan platform FWD dan mesin 4 silinder seperti X1. Jika Anda mau yang mirip-mirip setelah X4 menghilang, BMW mengatakan X3 baru dapat memenuhi keinginan itu. Karena X3 tetap menggunakan rangka RWD dan mesin 6 silinder pada M50 baru.






Diteruskan iX4?





Kedepannya, mungkin saja akan ada generasi penerus secara tidak langsung. Dikutip dari BMWBlog BMW iX4 yang full-electric dijadwalkan akan tiba pada 2027 dengan platform Neue Klasse. BMW mengatakan akan meluncurkan setidaknya enam kendaraan listrik dengan platform Neue Klasse pada tahun 2028. BMW iX4 bisa jadi salah satunya, bersama dengan crossover iX3 yang telah dikonfirmasi akan hadir pada 2025 dan sedan i3 pada tahun 2026. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

The post BMW Akan Hentikan Produksi X4! Apa Alasannya? first appeared on AutonetMagz :: Review Mobil dan Motor Baru Indonesia.


http://dlvr.it/T9BTcX

Posting Komentar

0 Komentar